Persiapan Pemilu Kada Wakatobi Berjalan Lancar

Kendari, 18 Maret 2011
Kiki Andi Pati - Radio Lawero

Pemilu kada di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) tinggal beberapa hari lagi, para pasangan calon pun sudah sibuk mempersiapkan diri dengan menyampaikan kampanyenya di berbagai daerah. Menurut Anggota KPU Sultra, Abdul Syahrir Gasari, sejak tanggal 8 Maret 2011 lalu, beberapa anggota KPU Sultra melakukan pemantauan terhadap persiapan menghadapi pemilu kada 27 Maret mendatang dan sejauh ini semuanya berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

"Kami sudah melakukan supervisi dan monitoring mulai dari persiapan kampanye, pps dan persiapan logistik, semuanya sudah berjalan dengan yang kami harapkan dan tidak ada kendala sama sekali," terangnya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (18/3/2011).

Syahrir juga menuturkan, pihak KPU Sultra akan terus memantau perkembangan yang terjadi di Wakatobi. "Dari tanggal 10 sampai 23 Maret 2011 mendatanga, para calon masih diberikan kesempatan untuk kampanye, setelah itu kami akan memastikan lagi mengenai surat suara, sebab surat suara itu sudah harus diberikan kepada wajib pilih paling lambat tiga hari sebelum pemilihan berlangsung," tandasnya.

Ia menambahkan, terkait keamanan pada masa kampanye berlangsung aparat keamanan juga sudah dipersiapkan untuk mengantisipasi jika ada keributan yang terjadi.  "Pokoknya semua masih berjalan sesuai dengan prosedur yang ada, masalah keamanan juga masih terkendali," ujarnya sambil tersenyum.