Anggaran Rumah Tangga Unsur Pimpinan DPRD Sultra Difungsikan

Kendari, 17 Maret 2011
Kiki Andi Pati - Radio Lawero

Anggaran rumah tangga unsur pimpinan DPRD Sultra mulai difungsikan. Setelah mendapat persetujuan dalam APBD-P 2010 lalu. Menurut Sekretaris dewan, Iskandar, anggaran rumah tangga tersebut digunakan untuk empat orang unsur pimpinan DPRD guna pengadaan alat rumah tangga yang baru.

"Jumlah anggarannya memang lumayan besar, sekitar 1,2 milyar, tetapi itu dipergunakan untuk empat orang unsur pimpinan. Alat-alat rumah tangga yang dibelikan juga lumayan banyak, sebab kalau dilihat kondisi kursi, ranjang, AC dan alat-alat dapur lainnya sudah banyak yang tidak layak untuk digunakan sehingga memang harus diganti dengan yang baru," jelas Iskandar saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (17/3/2011).

Iskandar menjelaskan adanya pengadaan alat rumah tangga bagi unsur pimpinan DPRD disebabkan barang-barang yang selama ini ada di Rujab unsur pimpinan sudah banyak yang tidak lengkap dan tidak terpelihara lagi.

"Setiap orang yang baru tinggal di Rujab, pasti juga tidak mau menggunakan barang yang sudah bekas, namun perlengkapan rumah tangga yang ada disana disamping tidak terpelihara, ada juga yang sudah hilang, tidak tahu kemana," ujarnya sambil tersenyum.