Walikota Baubau Hadiri Musyawarah Cabang PERSAKIM

Baubau, 22 Februari 2011
Hayati - Radio Lawero

Fasilitas kesehatan di kota Baubau harus menghitung total penduduk Buton Raya yakni penduduknya sekitar 1 juta orang sehingga besaran pelayanan fasilitas kesehatan di kota Baubau dirancang secara bertahap dengan anggaran yang diperkirakan  sebesar 75 milyar dari dana-dana pinjaman melalui perusahan investasi pemerintah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Walikota Baubau Drs. H. MZ. Amirul Tamim pada Musyawarah Cabang Perhimpunan Sarjana Kesehatan Mayarakat Indonesia (PERSAKIM), Selasa tanggal 22 Februari 2011 di Aula Kantor Palagimata dengan tema ”Eksistensi dan Optimalisasi Peran Sarjana Kesehatan Masyarakat dalam Pembangunan Kesehatan”.

Tahapan kondisi fasilitas kesehatan di kota Baubau yakni memindahkan RSU dan membangun RSUD baru yang memiliki resiko cukup besar namun karena siklus pemerintah harus dapat menjawab kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang berkelanjutan yakni memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Lebih lanjut Amirul Tamim menambahkan, layanan kesehatan kota Baubau tidak hanya melayani Baubau saja namun melayani pula daerah-daerah di sekitar kota Baubau.

Musyawarah Cabang PERSAKIM yang dimulai pukul 08.00 hingga pukul 11.00 wita tersebut dihadiri oleh Mahasiswa Unidayan Baubau, para kepala SKPD, serta insan pers.