400 Personil Polda Akan Diturunkan Pada Pemilu Kada Wakatobi

Kendari, 17 Februari 2011
Kiki Andi Pati - Radio Lawero


Kepolisian daerah Sulawesi Tenggara menurunkan 400 personil untuk mengamankan Pemilihan Umum Kepala daerah (Pemilu Kada) di Kabupaten Wakatobi, Maret 2011 mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolda Sultra, Brigjen.Pol. Sigit Sudarmanto.
Kapolda mengatakan, personil tersebut mulai diturunkan pada awal bulan Maret mendatang dan akan ditugaskan hingga pemilu kada tersebut selesai.

"Dari Polda kita akan libatkan kurang lebih 400 yang terdiri dari polisi dan brimob yang akan digeser ke Wakatobi untuk menjamin jalannya proses pemilu kada tersebut agar bisa berjalan dengan aman dan lancar," terang Sigit kepada sejumlah jurnalis.

Menurut Kapolda Sultra, Sigit Sudarmanto sebelum menurunkan personil polisi ke Kabupaten Wakatobi, pihaknya menyusun rencana pengamanan terlebih dahulu dengan prinsip selalu siap.

Sigit menambahkan, pihaknya tidak memfokuskan wilayah-wilayah tertentu atau khusus pada pemilukada tersebut. Sebab semua daerah dianggap sama perlakuannya dalam pengamanan pemilukada Maret mendatang.