Pemkot Baubau Gelar Sosialisasi Pengeloaan Sampah di TPA

Baubau, 19 Februari 2011
Hayati - Radio Lawero

Pemerintah Kota Baubau menggelar sosialisasi pengelolaan sampah di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Sampah di Kel. Kadolokatapi Kec. Wolio Kota Baubau Sabtu pagi tanggal 19 Februari 2011 dimulai pukul 8.00 wita. Sosialisasi pengelolaan sampah tersebut diikuti oleh Camat, Lurah serta RT/RW se-Kota Baubau.

Dalam sambutannya walikota Baubau Drs. H. MZ. Amirul Tamim, M.si mengatakan, masyarakat melalui RT/RW sekiranya dapat mengetahui mobilisasi penggerak petugas sampah sehingga bila terjadi penumpukan sampah di suatu tempat RT/RW di wilayah tersebut  secepatnya menghubungi  petugas sampah.

Lebih lanjut Amirul Tamim juga menghimbau kepada petugas kebersihan agar sebelum pukul 10 pagi setiap harinya  sudah tidak terlihat lagi tumpukan sampah, apalagi kata dia Baubau 2 bulan kedepan banyak dikunjungi tamu, olehnya itu dimulai sejak saat ini Camat, Lurah serta RT/RW mulai membudayakan kebersihan di wilayahnya masing-masing dan menghimbau warganya untuk tidak membuang sampah di parit-parit.

Untuk mengantisipasi  berbagai penyakit diupayakan TPA dikonsep sedemiakian rupa sehingga TPA di kota Baubau saat ini juga  merupakan  salah satu TPA terbaik di beberapa kabupaten/kota di sultra. Pada sosialisasi tersebut pemerintah kota secara simbolis menyerahkan insentif kepada RT/RW se-Kota Baubau.