IMM Buton Gelar Aksi Damai di Kampus UMB

Baubau, 22 Februari 2011
Hayati - Radio Lawero

Puluhan mahasiswa yang menamakan diri Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Buton Baubau menggelar aksi damai di depan kampus mereka terkait kondisi yang terjadi di Universitas Muhamadiyah Buton, Selasa pagi sekitar pukul 09.00 Wita.

Menurut koordinator lapangan aksi damai tersebut La Masiada Buton, polemik yang terjadi di Universitas Muhammadiyah Buton tersebut diporak-porandakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan merusak citra nama baik pimpinan universitas dan secara tidak langsung mencoreng citra Universitas Muhammadiyah Buton yang sama sekali tidak memiliki landasan dan bukti yang kongkrit yang lebih cenderung mengarah kepada fitnah.

Pernyataan sikap dari aksi damai yang digelar IMM tersebut yakni  :
  1. Mahasiswa tidak menginginkan adanya provokasi dari kedua belah pihak hingga akan menimbulkan gerakan yang tidak mempunyai landasan dan lebih mengarah kepada fitnah dan mencemari amal usaha Muhammadiyah.
  2. Meminta kepada semua elemen agar melindungi almamater Muhammadiyah
  3. Meminta kepada pihak Rektorat agar menjawab segala tudingan untuk membersihkan citra amal Universitas Muhammadiyah Buton
  4. Meminta Rektor untuk melihat asas profesionalisme dalam penerimaan karyawan dan dosen, serta,
  5. Meminta kepada Rektor untuk menindak lanjuti orang-orang yang hanya berlabel Muhammadiyah.
Aksi damai tersebut berjalan lancar dan tertib di bawah pengawasan aparat kepolisian hingga pihak kampus mengundang para mahasiswa untuk berdialog membahas polemik yang terjadi di kampus mereka tersebut.